Ex-PM Thaksin takut junta Thailand akan berpegang teguh kepada kuasa

Ex-PM Thaksin takut junta Thailand akan berpegang teguh kepada kuasa


NEGARAQQ.NET  Agen Domino Online Domino Online Uang Asli Agen Domino99 Terpercaya Indonesia

 
New York (ANTARA News) - Junta militer Thailand ingin melekat ke kekuasaan selama mungkin, buronan mantan perdana menteri negara itu Thaksin Shinawatra mengatakan dalam sebuah wawancara di New York, tidak mengesampingkan kembali ke politik.
Telekomunikasi taipan, yang digulingkan dalam kudeta tahun 2006 dan sekarang tinggal di pengasingan di luar negeri, katanya "berharap" dia bisa pulang tapi akan Agen Domino mempertimbangkan kembali hanya jika itu akan "menguntungkan negara dan rakyat."
Pada bulan Mei 2014, jenderal Thailand digulingkan pemerintah Thaksin adik Yingluck dan sekarang redrafting konstitusi, meskipun pemimpin junta telah bersumpah untuk mengadakan pemilihan pada tahun 2017.  

Thaksin mengatakan ia "tidak percaya" pemilu janji dan banyak dikritik junta, yang mengatakan konstitusi baru diperlukan untuk mengurangi korupsi.
"Jika kita melihat perilaku mereka, seolah-olah mereka ingin tinggal selama mungkin," katanya dalam sebuah wawancara di sebuah hotel New York, ketika ditanya berapa lama ia berpikir militer akan memegang kekuasaan. Mantan perdana menteri berulang kali menyatakan keprihatinan tentang masa depan Thailand jika konstitusi baru diadopsi.

Junta dibenarkan perebutan kekuasaan sebagai upaya untuk memulihkan ketertiban dan melindungi monarki, yang dipimpin oleh dihormati tapi lemah 88 tahun Raja Bhumibol Adulyadej yang. Pihak yang dipimpin oleh atau sejalan dengan Shinawatras telah memenangkan setiap pemilihan sejak tahun 2001, dan mereka dicintai di bangsa pedesaan utara kebijakan populis mereka. Tapi musuh klan, termasuk sebagian besar militer, peradilan dan elit royalis di Bangkok dan selatan menuduh mereka kronisme, korupsi dan politik menghancurkan finansial.

Hampir dua tahun kemudian Thaksin mengatakan junta telah melakukan "apa-apa di rekonsiliasi" dan "tidak memberikan keadilan bagi semua, hanya hanya mencoba untuk menggunakan hukum untuk mendapatkan keuntungan politik mereka sendiri." Agen Domino99  mengatakan dia ingin negara untuk mencapai kesejahteraan dan orang-orang Thai dijamin kebebasan berbicara dan hak asasi manusia perlindungan. Tidak mengesampingkan - "Saya tidak mengesampingkan diri keluar tapi aku tidak memiliki ambisi untuk melakukannya lagi," katanya. "Saya 67 sudah sekarang," tambahnya. "Saya ingin menjalani hidup saya dengan damai." 

Dia bersikeras untuk saat itu dia sangat senang tinggal di Dubai dan perjalanan, menyebutkan Beijing dan London sebagai tujuan favorit. Tapi dia juga telah melangkah keluar dari bayang-bayang dalam beberapa pekan terakhir, memberikan wawancara di Singapura dan menyikapi Forum Kebijakan Dunia di New York pada Rabu. Dari jalan, teriakan puluhan demonstran bisa terdengar saat Thaksin memulai pidatonya. Mereka terpecah menjadi dua kubu - menyambut Thaksin dan bersikeras bahwa ia masuk penjara karena korupsi. Mantan perdana menteri meminta maaf kepada penonton makmur di sebuah klub anggota pribadi untuk para demonstran tapi menyindir bahwa ia berharap mereka sedang menikmati kebebasan berekspresi di Amerika Serikat.

miliarder yang digunakan bagian dari pidatonya menekankan peran yang bisa bermain dalam membentuk hubungan yang lebih erat antara Cina dan Amerika Thailand. Domino Online Dan dalam wawancara, ia memperingatkan bahwa junta bisa menghambat pertumbuhan ekonomi dan investasi asing oleh mengipasi ketidakpastian politik. dekade Thailand ketidakstabilan politik telah diperburuk oleh Raja Bhumibol memajukan tahun. Para pengamat mengatakan militer dan para pendukungnya bertekad untuk berada dalam kontrol sebagai elit bersaing berdesak-desakan untuk pengaruh. Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn, 63, adalah penerus dipilih Bhumibol tapi sejauh dicapai sedikit popularitas yang luas dari ayahnya.


Thaksin mengatakan dia tidak ada kekhawatiran tentang bagaimana suksesi akan berjalan dengan baik. "Kami memiliki hukum dan tradisi di tempat yang menjamin suksesi yang mulus jika itu terjadi, tapi aku berharap raja hidup yang panjang," katanya. Namun ia mengungkapkan keprihatinan untuk adiknya, yang telah diadili oleh penguasa militer untuk kelalaian, biaya ia dan pendukungnya katakan adalah bermotif politik. "Kami khawatir tentang keadilan yang ia akan menerima," katanya, merek larangan junta pada dirinya kembali ke politik selama lima tahun sebagai "sangat konyol." Thaksin, yang belajar sebagai pasca-sarjana di Amerika Serikat, mengatakan dia sering berkunjung dan di Amerika untuk bertemu teman-teman.

Dia meminta Amerika Serikat untuk memainkan peran yang kuat dalam mendorong demokrasi di Asia Tenggara tetapi keberatan pada pemilihan presiden, yang telah didominasi oleh munculnya taipan Donald Trump hanya mengatakan bahwa tingkat nya dukungan "sangat mengesankan."


NEGARAQQ.NET Agen Domino Online Domino Online Uang Asli Agen Domino99 Terpercaya Indonesia


close
 photo baneergarisnegaraqq1_zpsuusvdv2c.gif